Minggu, 23 April 2017 - 27 Rajab 1438 H

UNBK SMA Digelar Pada Delapan Sekolah

Ilustrasi - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Sebanyak delapan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena telah memiliki fasilitas komputer.

"Delapan sekolah itu yakni, SMKN 1, SMKN 2, MAN Koto Baru, Pondok Pesantren Serambi Mekkah, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Padang Panjang Desmon di Padang Panjang, Senin.

Delapan sekolah yang ada tersebut memiliki fasilitas komputer yang cukup bagi 1.541 murid SMA yang mengikuti UNBK tahun ini.

Para murid itu, tersebar di empat SMA negeri dan swasta serta tiga MA negeri dan dua MA Swasta.

"Ujiannya dilaksanakan tiga tahap dalam satu hari, untuk mengatasi kekurangan komputer," sebutnya.

Sejauh ini pelaksanaan UNBK di Padang Panjang berjalan lancar, belum ada kendala yang berarti, namun demikian pihaknya juga sudah mengantisipasi dengan menyiapkan berbagai keperluan selama pelaksanaan UNBK itu.

"Kami sudah siapkan generator di setiap sekolah penyelenggara untuk antisipasi listrik mati dan beberapa peralatan komputer," katanya.

Anggota DPRD Padang Panjang, Hendra Saputra berharap pelaksanaan UNBK tahun ini bisa berjalan sukses dan lancar.

"Kami juga meminta kepada pemerintah lebih mengutamakan mutu pendidikan, sehingga tingkat kelulusan bisa lebih baik," ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Hendra Agusta
          Pihak Palm Oil Agribusiness Stategic Policy Institute (PASPI) selaku lembaga kajian agrobisnis ...
Baca Juga