Pemimpin Spiritual Iran Peringatkan Serangan AS ke Suriah Kesalahan Strategis

id Ayatollah Ali Khamenei

Pemimpin Spiritual Iran Peringatkan Serangan AS ke Suriah Kesalahan Strategis

Pemimpin Spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei. (Antara)

Teheran, Iran, (Antara Sumbar) - Pemimpin Spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei pada Ahad (9/4) mengatakan serangan rudal AS baru-baru ini terhadap satu pangkalan udara Suriah adalah kesalahan strategis.

"Tindakan Amerika ada kesalahan strategis, sebab mereka mengulangi kesalahan para pendahulu mereka," kata jejaring Ali Khamenei, yang mengutip pernyataannya.

Karena Eropa sekarang menghadapi ancaman pelaku teror, maka AS juga takkan jauh dari ancaman tersebut, tambah Pemimpin Spiritual Iran itu, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Amerika Serikat menembakkan 59 rudal Tomahawk di Pangkalan Udara Shayrat di Suriah Tengah saat fajar Jumat, dan menyatakan serangan itu "dimaksudkan untuk mencegah Pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia".

Menteri Luar Negeri Suriah Walid Al-Moallem pada Kamis mengatakan serangan udara Suriah belum lama ke kota kecil yang dikuasai gerilyawan di Provinsi Idlib di bagian barat-laut Suriah mengenai gudang gerilyawan yang berisi bahan kimi. Tapi Al-Moallem membantah Angkatan Udara Suriah menggunakan gas beracun selama serangan itu. (*)