JK : Pembangunan Arena Asian Games Sesuai Rencana

id Asian Games

JK : Pembangunan Arena Asian Games Sesuai Rencana

Logo Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Palembang, (Antara Sumbar) - Pembangunan dan perenovasian sejumlah arena untuk pertandingan Asian Games XVIII di Palembang telah sesuai dengan perencanaan, kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Semua berjalan sesuai schedule," kata Jusuf Kalla (JK) yang diwawancarai seusai meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Sabtu.

JK yang sekaligus Ketua Panitia Pengarah Asian Games mengharapkan semua arena itu selesai pembangunannya dan perenovasiannya pada akhir tahun.

Pada kesempatan kunjungan kerjanya ini, ia memantau perluasan Stadion Menembak, dua tower tambahan Rusunawa Jakabaring, perluasan Arena Dayung, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sebelumnya Wapres juga memantau perluasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, dan zona 5 Light Rail Transit.

"Tentunya setelah akhir tahun semuanya akan ditinjau ulang. Akan dilihat apa saja kekurangannya dan akan segera diperbaiki," kata Jusuf Kalla.

Wapres dalam kegiatan peninjauan ini turut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nyoman Shuida, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sri Hartoyo.

Kemudian, Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Ahmad Soetjipto, serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin. (*)