Empat Atlet Sumbar Masuk Pelatnas SEAG

id atlet sumbar

Empat Atlet Sumbar Masuk Pelatnas SEAG

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful/ Foto Website KONI Sumbar

Padang, 4/4 (Antara) - Empat atlet Sumatera Barat (Sumbar) dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan menghadapi SEA Games (SEAG) 2017 di Malaysia.

"Keempat atlet tersebut telah diberangkatlam untuk mengikuti pelatnas di Jakarta," kata Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful di Padang, Selasa.

Empat atlet tersebut yakni Yaspi boby dan Aprilia Kartina dari cabang olahraga atletik, Novrica Yanti (paralayang), dan Anton Yuspermana (pencak silat).

Syaiful menyatakan optimistis peluang atlet Sumbar terpilih memperkuat timnas sekaligus mempersembahkan medali di SEA Games di Malaysia.

Apalagi ke empat atlet tersebut juga punya banyak pengalaman dan prestasi di ajang nasional dan internasional. Ini akan menjadi modal untuk bisa kembali mengulang prestasinya saat memperkuat timnas di ajang olahraga terbesar se- Asia Tenggara tersebut.

"Mereka mempunyai kualitas dan itu sudah dibuktikan saat merebut medali emas pada PON 2016. Namun kami mengharapkan mereka fokus meningkatkan kemampuan sehingga nanti terpilih ke SEA Games," katanya.

Pemanggilan ke empat atlet itu diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi atlet lain di Sumbar, misalnya semakin meningkatkan motivasi untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Pihaknya juga akan terus berkomitmen dalam pembinaan dan peningkatan kualitas atlet agar bisa tampil maksimal saat berlaga di kejurnas.

Ia mengatakan peningkatan kualitas atlet memang penting untuk menjaga persaingan. Apalagi pada setiap daerah dalam mempertahankan prestasi sebelumnya.