Polisi : Pengendara Berhati-Hati Melewati Jalinsum Bukit Ransam

id Polisi

Polisi : Pengendara Berhati-Hati Melewati Jalinsum Bukit Ransam

Ilustrasi - Polisi. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengajak pengendara yang melewati Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang-Bengkulu tepatnya di Bukit Ransam daerah setempat berhati-hati karena terdapat tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar.

"Solar tersebut tumpah karena tangki pengangkutnya mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan solar tersebut tercecer di sepanjang hampir 50 meter badan jalan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan, Iptu Ghanda Novidiningrat di Painan, Senin.

Ia menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar jam 14.00 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kami akan menyelidiki penyebab kecelakaan ini karena menurut informasi yang kami dapatkan kecelakaan terjadi karena ban tangki meletus," tambahnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat tumpahan solar pihaknya sedang berupaya mendatang serbuk gergaji mesin untuk ditaburkan pada badan jalan yang tercecer solar.

Selain itu, pihaknya juga akan memasang rambu-rambu agar pengendara memperlambat laju kendaraannya ketika melintas.

"Rambu-rambu tersebut akan terus kami pasang hingga jalan di lokasi laik dilewati," ujarnya.

Akibat kecelakaan membuat arus lalu lintas tersendat, selain karena terhalang badan tanki juga karena pengendara yang antusias menyaksikan proses evakuasi tanki tersebut.

Seorang pengendara di lokasi, Syamsurinal (54) berharap rambu-rambu lalu lintas segera dipasang sehingga pengendara berhati-hati melewati lokasi.

Khusus pada malam hari ia menyarankan agar ada petugas kepolisian yang siaga atau rambu-rambu tersebut diberi penerangan karena di lokasi pada malam hari cukup gelap. (*)