SPFC Siapkan Rp25 Miliar Untuk Liga Satu

id Semen Padang

SPFC Siapkan Rp25 Miliar Untuk Liga Satu

Semen Padang FC galang sponsorship dengan PT Daihatsu Cabang Padang di Padang, Senin (3/4). (Foto Lestarysca/Antara Sumbar)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang Football Club (SPFC) menyiapkan dana senilai Rp25 miliar untuk menghadapi kompetisi Liga Satu Indonesia 2017.

"Dana tersebut untuk kebutuhan tim seperti, membayar kontrak dan gaji pemain, pelatih, ofisial serta biaya transportasi selama kompetisi," kata Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin di Padang, Senin.

Ia menjelaskan setiap tahun pemasukan dana dari sponsor utama yakni, PT Semen Padang mengalami pengurangan dan hingga saat ini bantuan yang disalurkan hanya 70 persen.

"Sedangkan sebesar 30 persen kebutuhan lagi bersumber dari sponsor lainnya," kata dia.

Untuk saat ini, kata dia, Semen Padang atau klub yang berjuluk "Kabau Sirah" telah menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor dalam mendanai tim ini.

"Sudah 11 sponsor sampai saat ini, termasuk di dalamnya PT Semen Padang," ujarnya.

Ia menjelaskan dari 11 sponsor tujuh diantaranya tercantum pada jersey (seragam klub) utama Semen Padang. Tujuh tersebut yakni, Bank Nagari, Ayia, Kunango Jantan, Mizuno, Torabika, Daihatsu, dan Oxygen.

Kemungkinan masih ada tiga sponsor lagi yang akan dicantumkan pada jersey utamanya tersebut.

"Rencananya akan kami resmikan kerja sama tersebut sebelum 15 April 2017," katanya. (*)