Puluhan Karya Mahasiswa ISI Padang Panjang Dipamerkan

id mahasiswa ISI

Puluhan Karya Mahasiswa ISI Padang Panjang Dipamerkan

Pengunjung melihat lukisan yang dipamerkan di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat (3/4). Pameran ini diadakan oleh Jurusan Seni Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dengan tema Batu Loncat yang akan diadakan selama lima hari mulai tanggal 3 sampai 7 April mendatang. (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat).

Padang, (Antara Sumbar) - Puluhan karya seni mahasiswa Insitut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dipamerkan di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat dalam rangka mengapresiasi karya dan menyemarakkan dunia seni rupa.

Dosen pembimbing pameran, Ibrahim di Padang, Senin, mengatakan seluruh karya yang dipamerkan ini merupakan karya mahasiswa Jurusan Seni Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain.

"Pameran ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk memamerkan karya di bidang seni rupa yang telah mereka ciptakan," katanya.

Ia menambahkan dari pameran ini diharapkan bisa memacu semangat mahasiswa lain untuk bisa lebih aktif dalam berkarya agar dapat diperhitungkan di nasional.

"Di Sumbar banyak perupa, akan tetapi mereka kekurangan wadah untuk memamerkan karyanya, dengan adanya pameran ini diharapkan bisa menjadi salah satu wadah agar karya para perupa Sumbar bisa dinikmati oleh masyarakat," kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia Pameran, Ramadan Fitra mengatakan pameran kali ini mengusung tema Batu Loncat dengan tujuan untuk mewadahi para mahasiswa Seni Rupa ISI Padang Panjang dalam memperagakan karya mereka.

"Pada pameran ini terdapat 45 buah karya yang terdiri dari tiga kategori, yaitu lukis, patung dan grafis," katanya.

Ia menambahkan karya lukis ada sebanyak 33 buah, untuk grafis ada 10 karya dan dua karya lainnya adalah patung.

Selanjutnya ia mengatakan pameran ini akan dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari tanggal 3 sampai 7 April 2017 dan pada penutupan nanti akan diisi dengan diskusi karya bersama dosen dan seniman yang ada di Sumbar.

Salah seorang pengunjung, Eko Putra (25) mengatakan tertarik untuk hadir karena pameran lukisan bukan merupakan acara yang sering diadakan.

"Saya senang dengan seni rupa, baik itu patung maupun lukis, jadi dengan adanya acara ini saya bisa melihat karya-karya baru," katanya. (*)