Presiden Pimpin Rapat Terbatas Persiapan Idul Fitri

id Presiden jokowi

Presiden Pimpin Rapat Terbatas Persiapan Idul Fitri

Presiden Joko Widodo. (Antara) ( )

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Yusuf Kalla memimpin rapat kabinet membahas persiapan memasuki Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Ratas Persiapan Lebaran menghadapi Idul Fitri tahun ini, meskipun masih kurang lebih 2,5 bulan, alangkah baiknya apabila kita memberikan perhatian bersama, terutama dalam rangka persiapan yang semakin baik dari tahun ke tahun," kata Jokowi saat membuka ratas di Kantor Kepresidenan Jakarta, Senin.

Presiden menekankan bahwa persiapan yang perlu diantisipasi yang berkaitan dengan ketersediaan bahan-bahan pokok, persiapan sarana dan prasarana transportasi, serta persiapan dari sisi keamanan.

"Saya berharap dengan langka-langkah persiapan yang lebih awal dan lebih baik, pada Ramadhan tahun ini kita berharap saudara-saudara kita kaum Muslimin dan Muslimah dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang, dengan aman, dan nyaman," kata Presiden.

Dalam ratas ini beberapa menteri Kabinet Kerja yang hadir diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Maritim Luhut Pandjaitan, menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Budaya Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu juga hadir Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan. (*)