Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

Myanmar Mulai Pemilu Sela untuk Mengisi Kursi yang Kosong

Yangoon, Myanmar, (Antara Sumbar) - Pemilihan umum sela banyak partai untuk memilih anggota Parlemen dimulai di seluruh Myanmar pada Sabtu, pukul 06.00 waktu setempat.

Sebanyak dua juta pemilih yang memenuhi syarat mendatangi tempat pemungutan suara untuk memberi suara mereka.

Sebanyak 94 calon, termasuk 16 perempuan, bersaing untuk memperebutkan 19 kursi kosong di Parlemen di 22 kota praja di delapan wilayah dan negara bagian di seluruh Myanmar, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu siang.

Itu adalah pemilihan umum sela pertama sejak pemerintah baru, yang dipimpin oleh Liga Nasional bagi Demokrasi (LND), memangku jabatan tahun lalu.

Dari 19 kursi kosong di Parlemen, sembilan berada di Dewan Perwakilan Rakyat (Majelis Rendah), tiga di Majelis Kewarganegaraan (Majelis Tinggi) dan tujuh di Parlemen negara bagian.

Dari 94 calon, 87 berasal dari 24 partai politik dan 18 berasal dari kubu bersama NLD dan Partai Uni Solidaritas dan Pembangunan sementara tujuh lagi adalah calon independen. (Xinhua-OANA)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga