Dalam Waktu Singkat, Jasa Raharja Bayarkan Santunan Kecelakaan di Pariaman

id #Jasa Raharja #Santunan Kecelakaan

Dalam Waktu Singkat, Jasa Raharja Bayarkan Santunan Kecelakaan di Pariaman

Petugas Samsat Kabupaten Padang Pariaman, Syawil Huda saat menyerahkan santunan dari Jasa Raharja kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas. (c)

Padang, (antarasumbar) Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas rute Padang-Bukittinggi tepatnya pada Kilometer 41.000 di Korong Kampung Tengah Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Yamaha Mio BA 4370 FO dengan sepeda motor Honda Verza Provit pada Kamis (30/3) sekitar pukul 19.15 Wib.

Peristiwa naas itu berawal ketika sepeda motor Honda Verza Provit datang dari arah Bukittinggi menuju Padang, tiba-tiba dari arah dalam simpang Kampung Tangah Parit Malintang keluar sepeda motor Yamaha Mio BA 4370 FO tanpa memperhatikan situasi lalu lintas.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Mio BA 4370 FO, Ratna Yeni (52 th) meninggal dunia pada pukul 02.45 di RSUP M Djamil Padang, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Padang Pariaman.

Mengetahui kabar tersebut, Jasa Raharja Cabang Sumbar melalui petugas Samsat Kabupaten Padang Pariaman Syawil Huda melakukan kunjungan ke kediaman keluarga korban.

Korban berhak mendapatkan santunan meninggal dunia sebesar Rp25 juta, dan santunan diserahkan kepada ahli waris, yakni suami korban adalah Muslim (59 th) yang berdomisili di Kampung Tangah Parit Malintang pada Jumat (31/03) pukul 14.30 Wib.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Verza Provit, Armedes (40 th) yang mengalami luka-luka dan dirawat di RSUP M Djamil setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUD Padang Pariaman.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Barat Ifriyantono menyampaikan kecepatan dan ketepatan pelayanan santunan tersebut tidak lepas dari dukungan dari mitra kerja Polres Padang Pariaman dalam hal memastikan kejadian kecelakaan terjamin Program Perlindungan Asuransi Jasa Raharja.

"Kamiturut berduka cita dan semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Diminta pengguna jalan agar selalu memperhatikan keselamatan," katanya. (HmsJR/ M)