Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

PHRI Bukittinggi Promosikan Pariwisata Daerah ke Jambi

Pengunjung berjalan di sekitar Jam Gadang Bukittinggi. (ANTARA FOTO/Ismar P)
Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), mempromosikan pariwisata daerah itu ke Provinsi Jambi pada 29 hingga 31 Maret 2017.

Ketua PHRI Bukittinggi, Vina Kumala di Bukittinggi, Rabu, mengatakan kegiatan yang dinamai "PHRI Sales Mission" itu diharapkan memberi dampak pada peningkatan kunjungan wisatawan dan tingkat hunian hotel di daerah itu.

"Jambi dipilih karena berdasarkan data tamu menginap di hotel yang tergabung dalam PHRI, cukup banyak yang berasal dari provinsi itu sehingga kami menilai cukup potensial untuk melakukan promosi ke sana," katanya.

Ia menerangkan promosi tersebut dilakukan ke hotel dan restauran yang berada di Jambi dan mengundang pelaku-pelaku pariwisata, perangkat daerah terkait dan masyarakat setempat.

Menurutnya pembenahan pariwisata yang telah dilakukan di Bukittinggi perlu diketahui secara lebih luas bagi masyarakat di daerah tersebut.

"Kami mengapresiasi upaya pembenahan yang dilakukan pemerintah setempat seperti kondisi di objek wisata Jam Gadang yang kini lebih ramah. Karena Jambi berjarak tidak terlalu jauh, kami menilai ini sasaran promosi yang potensial," ujarnya.

Ia mengharapkan seiring kegiatan promosi itu, Pemkot Bukittinggi dapat menciptakan kegiatan yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan memberikan imbas pada peningkatan hunian hotel.

"Hunian hotel biasanya meningkat di hari libur sekolah, hari besar keagamaan atau saat eventbesar seperti Tour de Singkarak. Eventbesar lain kami harapkan dapat diselenggarakan dan PHRI tentu memberikan dukungan," katanya.

Ia menilai dengan meningkatnya hunian hotel akan menambah pendapatan asli daerah itu yang berasal dari pajak perhotelan. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga