ULP Solok Selatan Evaluasi 39 Berkas Lelang

id Unit, Layanan, Pengadaan, Solok Selatan

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan evaluasi dan pengecekan kelengkapan 39 berkas lelang yang didaftarkan oleh organisasi perangkat daerah.

"Hingga saat ini sudah masuk 39 paket lelang pengadaan barang dan jasa dengan pagu dana Rp65,2 miliar. Kami masih melakukan pengecekan sebelum di umumkan pada rekanan," kata Kasub Penunjang Pengadaan Barang dan Jasa Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Solok Selatan, Prima Wijaya di Padang Aro, Rabu.

Ia mengatakan kemungkinan pada Jumat (31/3) pihaknya sudah mengumumkan paket pengadaan barang dan jasa yang akan dilelang.

Untuk melaksanakan lelang barang dan jasa tahun ini sudah dibentuk enam kelompok kerja yang terdiri dari empat konstruksi, dan masing-masing satu kelompok kerja pengadaan dan konsultasi.

Menurutnya proses lelang hingga menentukan pemenang akan memakan waktu sekitar dua bulan.

"Pekerjaan paling cepat bisa dilaksanakan pada Juni 2017 karena proses lelang hingga penentuan pemenang butuh waktu sekitar dua bulan," katanya.

Ia menyebutkan pengadaan barang dan jasa sekarang transparan dan masyarakat bisa mengeceknya langsung melalui Sirup.Lkpp.go.id.

"Semua paket yang didaftarkan bisa dicek langsung oleh masyarakat luas dan sekarang zamannya transparansi," katanya.

Untuk pengadaan barang dan jasa yang sudah didaftarkan untuk dilelang paling besar Rp15 miliar satu paket ruas jalan Lubuak Malako-Sungai Sungkai.

Pengerjaan ruas jalan Lubuak Malako-Sungai Sungkai merupakan kelanjutan tahun lalu.

Pada 2016 ruas jalan Lubuak Malako-Sungai Sungkai juga mendapat alokasi dana yang cukup besar yaitu Rp14 miliar.

Ruas jalan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga di Kecamatan Sangir Balai Janggo. (*)