Bupati Ajak Wartawan Tingkatkan Kerja Sama Bangun Agam

id Indra Catri, Media, Bangun, Daerah

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Bupati Agam, Sumatera Barat Indra Catri, memgajak seluruh wartawan daerah itu untuk meningkatkan kerja sama dengan pemerintah setempat dalam membangun daerah.

"Mari kita bersama-sama untuk membangun Agam kedepan," katanya saat ramah tamah dengan wartawan di Lubuk Basung, Senin.

Bupati mengatakan satu orang wartawan membuat dua berita per hari tentang program Pemkab Agam, maka banyak berita Agam setiap hari.

Namun berita yang dibuat tersebut harus sesuai dengan kode etik jurnalistik dan secara profesional.

Dengan cara ini maka berita tersebut bisa mencerdasakan pembaca.

"Ini harapan saya kedepan dan untuk mencapai ini kami siap membantu untuk mengadakan workshop atau pembelajaran yang singkat dan intensif dengan mendatangkan narasumber dari luar Agam," katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam, Lukman mengatakan pihaknya mendukung Pemkab Agam mengadakan lokakarya bagi wartawan dalam meningkatkan kemampuan penulisan berita.

"Kita berharap kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu dekat," katanya.

Selain mengadakan lokakarya, dia juga berharap ramah tamah ini sering diadakan untuk meningkatkan silaturahmi antara wartawan dengan bupati.

Ia mengakui, jumlah wartawan di Agam sebanyak 60 orang yang berasal dari media cetak dan elektronik. Dari 60 wartawan itu, sebanyak 35 orang tergabung pada PWI.

Ramah tamah itu juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Agam Yosefriawan, Kabag Humas Sekretariat Daerah Agam Dita Wedia, Kasubag Pemberitaan Humas Sekretariat Agam Wendri Desya Putra dan wartawan. (*)