Kemenag Motivasi Siswa SMP 1 Batusangkar Hadapi UN

id kanmenag motivasi, Tanah Datar

Kemenag Motivasi Siswa SMP 1 Batusangkar Hadapi UN

Kepala Kanmenag Tanah Datar, Syamsul Arifin (kanan) memimpin upacara bendera untuk memberikan motivasi siswa menghadapi UN di SMP Negeri 1 Batusangkar, Senin (27/3). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, Syamsul Arifin memberikan motivasi siswa SMP Negeri 1 Batusangkar untuk menghadapi ujian nasional (UN).

"Mengingat pelaksanaan ujian nasional sudah diambang pintu, maka diharapkan agar seluruh siswa kelas IX dapat mempersiapkan diri untuk memperoleh nilai yang baik," katanya saat memimpin upacara di SMP Negeri 1 Batusangkar, Senin.

Ia mengingatkan para siswa sebelum mengikuti UN agar memohon doa restu kepada orangtua agar seluruh ujian mata pelajaran dapat diselesaikan dengan benar.

Ia mengharapkan para orang tua siswa untuk melanjutkan sekolah anaknya ke tingkat lebih tinggi dan jangan sampai ada siswa yang tidak melanjutkan pendidikannya karena keterbatasan biaya.

"Sekarang pemerintah daerah melalui Baznas telah menyediakan dana untuk kelanjutan pendidikan siswa yang kurang mampu, untuk itu orangtua jangan kuatir persoalan biaya," katanya.

Orangtua hendaknya memberikan semangat dan bimbingan kepada anaknya dalam menghadapi UN sehingga mereka kelak dapat berhasil menyelesaikan pendidikan dan melanjutkannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Batusangkar, Ediwarman menyampaikan dalam menghadapi UN ini para siswa juga mampu mengembangkan bakatnya, memiliki karakter dan menjadikannya kebanggaan bagi bangsa dan negara.

"Para siswa diharapkan untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, hindari perbuatan yang dilarang agama, perbuatan tercela seperti kenakalan remaja, asusila, judi, Narkoba dan lain sebagainya," katanya.

Ikut hadir pada upacara tersebut Camat Limo Kaum diwakili Hendri Dunan, Kepala KUA Limo Kaum Syaprijal, anggota Forkopimca, majelis guru dan pegawai sekolah tersebut. (*)