Senin, 24 April 2017 - 28 Rajab 1438 H

Wapres Pimpin Rapat Persiapan Asian Games INASGOC

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA /Yudhi Mahatma)
Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat persiapan Asian Games 2018 di kantor Sekretariat Komite Penyelenggara Asian Games (INASGOC) di Jakarta, Sabtu.

Rapat koordinasi kedua untuk persiapan Asian Games 2018 juga dihadiri Ketua INASGOC Erick Thohir, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menkominfo Rudiantara, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Rapat koordinasi pertama telah dilakukan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, 15 Maret 2017.

Menurut Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewo Broto, jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan menjadi salah satu isu yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Sebelumnya dalam jumpa pers di Kemenpora, Jumat (24/3), Gatot mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menawarkan jumlah cabang olahraga dalam Asian Games 2018 sebanyak 38 hingga 39 cabang kepada Wapres RI selaku ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games.

Gatot menjelaskan tawaran jumlah cabang olahraga dalam Asian Games XVIII sebanyak 38 hingga 39 cabang itu berdasarkan pertimbangan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) terkait potensi medali bagi kontingen tuan rumah.

Selain jumlah cabang olahraga, Wapres juga akan meminta laporan perkembangan pembangunan maupun renovasi infrastruktur yang akan digunakan pada Asian Games di Jakarta dan Padang, salah satunya pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta, yang ditargetkan selesai pada Agustus 2017.

Selanjutnya, pada Minggu (26/3), Wapres juga dijadwalkan meninjau perkembangan renovasi gelanggang-gelanggang Asian Games di Jakarta, yakni Stadion Utama, Stadion Istora, dan Stadion Akuatik di komplek Gelora Bung Karno, Senayan. (*)





Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
        Sebagai primata yang dikenal cukup pintar, beruk (kera besar yang berekor pendek dan kecil) memang ...
Baca Juga