Semen Padang Gelar Lomba Dai Cilik

id dai cilik

Semen Padang Gelar Lomba Dai Cilik

Padang, (Antara Sumbar ) - Sebagai wujud kepedulian PT Semen Padang terhadap pendidikan PT Semen Padang menggelar perlombaan dai cilik tingkat SD melalui kegiatan Peduli Pendidikan Anak Bangsa tahun 2017 bekerja sama dengan Yayasan Igasar.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari empat pilar program CSR Semen Padang, yakni Pandai Nagari yang merupakan komitmen perusahaan dalam membangun pendidikan, kata Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasril di Padang, Jumat.

Menurut dia perusahaan mencoba mencari konsep baru untuk menumbuhkan potensi siswa sehingga digagas lomba dai cilik ini sehingga memberikan warna baru.

Sementara Ketua Yayasan Igasar Semen Padang, Ampri Satyawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan sejalan dengan program Wali Kota Padang dalam melahirkan dai tangguh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius saat membuka kegiatan berharap acara diharapkan dapat memotivasi siswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang nonakademik.

Kegiatan ini secara tidak langsung juga akan menambah kepercayaan diri pelajar untuk berbicara di depan umum sehingga diharapkan juga dapat melahirkan pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Ia berharap kegiatan seperti ini akan berkembang dan menjadi ekstrakurikuler di sekolah untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki pengetahuan serta meningkatkan syiar Islam.

Selain lomba dai cilik juga digelar sejumlah acara lain yaitu lomba cerdas cermat, lomba lagu solo song.

Untuk lomba dai cilik, terdapat 18 peserta yang berasal dari berbagai SD di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Kecamatan Pauh.

Dalam lomba ini ada lima tema pidato yang ditawarkan, yakni Semangat menuntut ilmu, pergaulan bebas, Judi, dan Narkoba, Berbakti kepada Orang Tua, dan Mencintai Lingkungan Alam.

Dalam kegiatan itu, ada juga penampilan yel-yel dari sekolah yang diundang. (*)