KONI Sumbar Motivasi Atlet Kejurnas

id Syaiful

KONI Sumbar Motivasi Atlet Kejurnas

Ketum KONI Sumbar, Syaiful. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Barat (KONI Sumbar) memotivasi atlet yang akan mengikuti kejuaraan nasional sebagai persiapan menuju PON 2020 di Papua.

"Motivasi ini kita berikan agar mereka tetap memiliki semangat juang dan menampilkan kemampuan terbaiknya dalam bertanding," kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Kamis.

Melalui kejurnas itu, ia berharap dapat membuka peluang munculnya bibit-bibit atlet yang nantinya dapat menyumbang medali sehingga mengharumkan nama baik Sumbar, khususnya pada PON 2020 Papua.

Syaiful menjelaskan, dana hibah yang bersumber dari APBD saat ini sepenuhnya dialokasikan bagi kepentingan atlet dan pelatih demi menyukseskan target perolehan medali di PON Papua.

Upaya-upaya yang dilakukan KONI untuk meningkatkan kemampuan atlet, ia mengharapkan dukungan penuh dari pengurus cabang olahraga dan secara bersama-sama memberikan terbaik bagi pengembangan olahragawan di Sumbar ini.

"Berikan program untuk pengembangan atlet, jika ini bisa sejalan dengan program kami maka akan dipertimbangkan untuk pelaksanaannya," katanya.

Syaiful juga mengharapkan dalam meningkatkan motivasi atlet dibutuhkan dukungan keluarga, terutama para orang tua serta lingkungan mereka.

"Diharapkan keluarga para atlet tidak mengharuskan anak-anaknya untuk bisa juara, tetapi cukup dengan mengarahkan agar bisa menampilkan kemampuan terbaiknya disetiap pertandingan," katanya.

Terkait dengan peningkatan sumberdaya wasit, ia berjanji akan terus meningkatkan kapasitas mereka melalui pelatihan-pelatihan baik ditingkat lokal maupun nasional. (*)