Tiga Pemain Sumbar Ikut Seleksi Timnas U-16

id Seleksi, Timnas, U-16

Padang, (Antara Sumbar) - Tiga pemain sepak bola asal Sumatera Barat dipanggil untuk mengikuti seleksi Tim Nasional U-16 di Sawangan, Bogor, Jawa Barat, 23-26 Maret 2017.

"Mereka hasil seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Medan, 13-14 Maret 2017," kata Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar Hendra Dupa saat dihubungi di Padang, Rabu.

Ketiga pemain U-16 tersebut yakni Hafidz Fauzan Muh Zaki dari Akademi PSP (penjaga gawang), Fadhilah Nur Rahman asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Katapiang Kota Padang Pariaman (pemain tengah), dan Ikhasanul Zikrak (pemain tengah) dari SSB Persatuan Sepak Bola Kudo Gantiang (PSKG).

Ia mengingatkan ketiga pemain tersebut untuk terus berlatih dan tidak lupa menjaga kesehatan, dan kondisi fisik harus tetap siap dalam keadaan apapun.

"Ini bukan tahap akhir, perjalanan masih panjang, dan harapan kami mereka tidak terlena dengan hasil seleksi di Medan. Masih ada seleksi-seleksi lainnya yang akan menanti mereka," ujarnya.

Semua hasil tergantung pada penampilan mereka di lapangan. Diharapkan mereka bisa menampilkan permainan yang bagus hingga dapat mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional.

"Kami harap setidaknya ada yang lolos, paling tidak salah satu dari mereka dapat mewakili Sumbar di tingkat nasional," katanya.

Untuk peluang, Hendra mengungkapkan optimistis akan lolos ketahap selanjutnya hingga dapat bergabung ke Timnas U-16.

Pada seleksi tahap ketiga nanti akan diikuti sebanyak 50 pemain U-16 yang berasal dari seluruh provinsi, selanjutnya akan disaring kembali hingga menghasilkan 35 orang untuk mengikuti training camp di Jakarta.

Hafidz Fauzan Muh Zaki, salah seorang pemain U-16 mengatakan dirinya sudah siap menghadapi seleksi.

"Saya akan berjuang secara maksimal untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya, semoga seleksi berjalan dengan lancar," katanya. (*)