PAN "All Out" Menangkan Anies-Sandi

id Zulkifli Hasan

PAN "All Out" Menangkan Anies-Sandi

Zulkifli Hasan. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan "all out" dalam kerja politik memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta 2017.

Setelah memberikan dukungan secara resmi pada Rabu (22/3) siang, partai tersebut akan habis-habisan memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta 2017, katanya lagi.

"Tentu kami akan 'all out' bekerja karena setelah pernyataan dukungan resmi maka organisasi dibawah PAN sah bekerja memenangkan Anies-Sandi," kata Zulkifli di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu.

Zulkifli mengatakan dirinya juga akan turun langsung dalam setiap kampanye pasangan nomor urut tiga tersebut sebagai bentuk dukungan penuh.

Dia menjelaskan dukungan resmi PAN terhadap Anies-Sandi merupakan respon permintaan PAN dari tingkat bawah, masukan beberapa organisasi Islam yang meminta partai tersebut mendukung Anies-Sandi.

"Itulah kami respon dan akan disampaikan DPP PAN pukul 14.00 WIB pernyataan dukungan terhadap Anies-Sandi," ujarnya.

Selain itu dia mengatakan juga ada permintaan pedagang kecil dan masyarakat di pinggir sungai meminta kami mendukung pemimpin yang membawa kemajuan bagi Jakarta sekaligus membawa kesejukan, kedamaian dan persatuan.

Ketua MPR itu meyakini dengan syarat pemimpin yang membawa kesejukan, kedamaian dan persatuan, stabilitas politik bisa terjaga sehingga orang fokus kembangkan ekonomi, pendidikannya serta nilai-nilai luhur keIndonesiaan.

Zulkifli mengingatkan jangan sampai karena perbedaan pilihan di Pilkada, masyarakat melupakan persatuan, kesatuan dan perdamaian bangsa.

"Jangan sampai gara-gara Pilkada Jakarta, kita melupakan persatuan dan perdamaian. Jangan pertaruhkan semua untuk Pilkada," katanya.

Sebelumnya, DPP PAN secara resmi mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah mendengarkan aspirasi kader di akar rumput dan segera mendeklarasikan dukungannya secara resmi, kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

"DPP PAN pada Rabu (22/3) akan menyampaikan dukungan secara resmi kepada pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017," kata Yandri di Ruang Rapat Fraksi PAN di DPR, Jakarta, Senin (20/3).

Dia membenarkan DPW PAN DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan dan suara akar rumput PAN mendukung untuk pasangan nomor urut tiga itu.

Menurut dia tidak ada satu pun suara kader PAN yang menginginkan partai tersebut mendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat. (*)