BPBD Solok Selatan Cari Warga Hilang di TNKS

id BPBD

BPBD Solok Selatan Cari Warga Hilang di TNKS

Ilustrasi, logo BPBD. (Antara)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, bersama Basarnas akan melakukan pencarian dua warga Pauah Duo Heru Anggara (22) dan Bambang Sunardi (22) yang hilang di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Sabtu (18/3).

"Kita sudah berkoordinasi dengan Basarnas dan mereka berangkat hari ini dari Padang ke Solok Selatan, pencarian dimulai Kamis (23/3)," kata Kepala BPBD Solok Selatan, Editorial di Padang Aro, Rabu.

Dia mengatakan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Camat Pauah Duo untuk memastikan masyarakat yang akan ikut pencarian.

"Hari ini kita akan mendatangi masyarakat Pauah Duo untuk menyusun strategi pencarian terhadap Heru Anggara dan Bambang Sunardi yang merupakan warga Luak Kapau, Kecamatan Pauah Duo," kata dia.

Ia menyebutkan Heru dan Bambang pergi ke hutan empat orang untuk menangkap burung pada Sabtu (18/3) di sekitar Bukit Balacan.

Setelah makan siang mereka berpisah dan membagi dua tim dan hingga malam Heru dan Bambang tidak pulang, sedangkan dua temannya sudah di rumah.

Kemudian pada Minggu (19/3) masyarakat beserta orang tua Heru dan Bambang dengan peralatan dan logistik seadanya melakukan pencarian, dan hingga sekarang tim pencari itu juga belum pulang.

"Karena dua orang tersebut beserta sembilan orang yang mencari belum juga kembali, maka masyarakat pada Selasa (22/3) kembali menurunkan 18 orang untuk melakukan pencarian," katanya.

Namun sampai saat ini orang yang melakukan pencarian itu pun belum juga kembali. Tim pencari hanya membawa makanan sedikit sehingga dikhawatirkan mereka juga tersesat.

"Kita masih menunggu Basarnas datang agar peralatan lebih lengkap dalam melakukan pencarian," kata dia. (*)