Harga Minyak Turun Akibat Kekhawatiran Kelebihan Pasokan

id Harga Minyak

Harga Minyak Turun Akibat Kekhawatiran Kelebihan Pasokan

Ilustrasi, harga minyak. ( Antara)

New York, (Antara Sumbar) - Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), di tengah meningkatnya kekhawatiran pasar tentang kelebihan pasokan minyak global.

Dengan tidak adanya data utama yang keluar pada Selasa (21/3), investor menunggu laporan persediaan minyak mentah mingguan AS yang dipantau cermat, Rabu (22/3).

Laporan tersebut secara luas diperkirakan akan menunjukkan terjadinya penambahan stok minyak mentah AS sebanyak 2,6 juta barel selama pekan lalu.

Para analis mengatakan harga minyak juga di bawah tekanan, karena meningkatnya produksi membebani upaya pemotongan produksi oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, berkurang 0,88 dolar AS menjadi menetap di 47,34 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent untuk pengiriman Mei, turun 0,66 dolar AS menjadi ditutup pada 50,96 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. (*)