HPN 2018 Dipastikan di Sumatera Barat

id Hari Pers Nasional, Sumatera Barat

HPN 2018 Dipastikan di Sumatera Barat

Logo Hari Pers Nasional 2016. (globalfmlombok.com)

Padang, (Antara Sumbar) - Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dipastikan dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat setelah Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengeluarkan keputusan usai melaksanakan rapat pleno di Jakarta.

"Kami sudah mendapatkan konfirmasi tentang kepastian tersebut. Surat Keputusan PP PWI pusat juga sudah ditandatangani oleh Ketua Margiono dan Sekretaris Jendral Hendry Ch Bangun," kata Ketua PWI Sumbar, Heranof dihubungi dari Padang, Selasa.

Menurutnya Sumbar mengajukan diri bersama dua daerah lain yaitu Surakarta, Jawa Tengah dan Medan, Sumatera Utara. Tim verifikasi dari PWI pusat menilai tiga daerah memenuhi persyaratan hingga sempat dilakukan "voting" untuk menentukan tempat pelaksanaan HPN 2018.

"Informasi yang kita terima, voting ini kemudian dilanjutkan dengan musyawarah dan Padang yang terpilih," katanya.

Ia bersyukur upaya menjadi tuan rumah HPN yang telah dimulai sejak dua tahun lalu berbuah manis dengan terpilihnya Padang. Ia berharap pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan sukses.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambut antusias keputusan PWI terkait tuan rumah HPN 2018 di Padang tersebut. Ia mengatakan pihaknya akan segera membentuk tim pra persiapan pelaksanaan HPN yang merancang pelaksanaan acara berskala nasional tersebut.

Tim itu, menurut dia akan melibatkan semua pemangku kepentingan yang ada di Sumbar.

Ia juga berharap semua pihak mendukung pelaksanaan HPN di Ranah Minang.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengatakan pihaknya mendukung penuh daerah itu menjadi tuan rumah HPN 2018.

"Kita akan dukung dengan penganggaran pada 2018," katanya. (*)