Bupati Dorong Atlet Tapak Suci Sabet Medali

id Hendrajoni, Pesilat, pesisir Selatan

Bupati Dorong Atlet Tapak Suci Sabet Medali

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mendorong atlet cabang Pencak Silat Tapak Suci yang mengikuti Kejuaraan Nasional Antar Perguruan Tinggi di Jawa Tengah pada 29 Maret hingga 2 April 2017 dapat menyabet medali.

"Tunjukkan semangat pantang menyerah dan giat berlatih, harumkan nama Pesisir Selatan di kancah nasional," katanya ketika bertatap muka dengan para atlet di Painan, Selasa.

Selain itu, ia juga mengajak para atlet meningkatkan kebugaran tubuh sehingga tidak kelelahan saat pertandingan berlangsung.

Menurutnya, ajang tersebut merupakan kesempatan bagi atlet daerah unjuk gigi dan ia yakin atlet daerah tidak kalah bersaing dengan atlet yang berada di kota besar.

Pimpinan Daerah Pencak Silat Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon mengatakan pada kejuaraan tersebut pihaknya akan mengirim tiga atlet.

"Penyeleksian telah kami laksanakan, saat ini kami tinggal mematangkan persiapan dan penggalangan dana keberangkatan," tambah dia.

Ia menyebutkan, Pencak Silat Tapak Suci Pesisir Selatan tidak kali ini saja mengirim atlet dan mengharumkan nama Pesisir Selatan.

Bahkan, pada Kejuaraan Nasional Tingkat Pelajar di Malang pada Desember 2016 satu atlet yang dikirim berhasil menyabet perunggu.

Sementara itu, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra menyebutkan Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Pesisir Selatan harus diapresiasi oleh berbagai pihak, karena tidak hanya mengharumkan nama kabupaten setempat di tingkat provinsi bahkan nasional.

"Mereka yang berprestasi didukung anggaran kabupaten harus diapresiasi, namun yang lebih harus lebih diapresiasi adalah mereka yang berprestasi tanpa dukungan anggaran kabupaten," kata dia. (*)