Minggu, 28 Mei 2017 - 3 Ramadhan 1438 H

Semen Padang FC Fokus Bina Pemain Lokal

Ilustrasi - Semen Padang FC. ( Antara)
Padang (Antara Sumbar) - Manejer tim Semen Padang FC Win Bernard Dino, menyatakan pihaknya fokus dalam membina pemain lokal untuk memperkuat kesebelasan "kabau merah" pada kompetisi Liga Indonesia I 2017.

"Kami tidak memakai pemain top dunia atau 'marquee player' untuk memperkuat tim dalam menghadapi liga tingkat nasional ini," katanya di Padang, Selasa.

Dalam menghadapi Liga Indonesia I yang akan bergulir pada 15 April 2017, tim kebangaan masyarakat minang ini akan mempertajam dan mengasah kemampuan di berbagai lini.

"Pematangan kemampuan pemain disetiap lini menjadi bahan utama kami untuk persiapan tim, karena dalam dunia sepak bola permainan kolektif tim bukan individual," ujarnya.

Semen Padang terus berupaya menghasilkan pemain berkualitas yang berasal dari dalam tim, bukan sebaliknya mendatangkan pemain asing memperkuat klub.

Terkait penambahan pemain, Win menjelaskan mungkin saja dilakukan, namun kini masih menunggu hasil evaluasi dari tim pelatih terhadap penampilan mereka sepanjang Piala Presiden 2017.

"Pekan ini akan keluar keputusan dari evaluasi yang dilakukan tim pelatih terhadap pemain, baru disini bisa ditentukan akan menambah pemain seperti apa yang akan direkrut untuk liga," katanya.

Di samping itu, pihaknya tengah mempersiapkan laga uji coba dalam konteks mempersiapkan tim hingga April mendatang.

"Untuk laga uji coba masih dipersiapkan dalam bentuk proposal, namun yang pasti persiapan umum, khusus dan taktikal menjadi pusat utama dalam beberapa waktu kedapan," ujarnya.

Terkait pembenahan fisik juga sedang dilakukan pengkajian. "Disetiap latihan kami selalu perhatikan kondisi fisik pemain, karena hal itu salah satu yang mempengaruhi kesiapan pemain dalam berlaga," katanya. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Padang, (Antara Sumbar) - Setelah dilantik sebagai Bupati Mentawai periode 2017-2022 oleh Gubernur ...
Baca Juga