Selasa, 25 Juli 2017 - 2 Zulqaidah 1438 H

Pemkot Padang Segera Cairkan Bonus Atlet Porprov

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintahan Kota Padang, Sumatera Barat, segera mencairkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2016 senilai Rp4,67 miliar.

"Kami sudah menjadwalkan pemberian bonus atlet Porprov tahap kedua itu pada Rabu (22/3). Tahap pertama telah kita serahkan Rp4 miliar," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin di Padang, Senin.

Dijelaskan, dari total bonus tahap kedua itu masing-masing untuk pelati senilai Rp2,89 miliar dan atlet Rp1,78 miliar.

Bonus tahap kedua tersebut diberikan kepada atlet dan pelatih dari 10 cabang olahraga peserta Porprov XIV 2016. Sedangkan tahap pertama diserahkan kepada 23 cabang olahraga.

Azwin menyebutkan, ke-10 cabang olahraga yang akan menerima bonus dari Pemkot Padang itu masing-masing tarung derajat, sepak takraw, panahan, panjat tebing, bridge, bulutangkis, atletik, menembak, angkat besi dan futsal.

Sedangkan cabang olahraga yang sudah menerima bonus yaitu, air soft gun, bola basket, bola voli, balap sepada, balap motor, biliar, catur, dayung, gulat dan judo.
Selanjutnya kempo, karate, pencak silat, renang, senam, taekowodo, tinju, tenis, tenis meja, wushu, muay thai, soft tenis dan sepatu roda.
"Sudah direncanakan pembagian bonus diberikan setelah APBD 2017 cair," ujarnya.

Azwin menjelaskan, pembagian bonus untuk para pelatih juga diberikan kepada cabang olahraga peraih medali pada Porprov 2016.

Pemkot Padang memberikan bonus atlet peraih medali masing-masing sebesar Rp25 juta untuk satu keping medali emas, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
 Padang,  (Antara Sumbar) - Beberapa tahun terakhir publik di Tanah Air  kerap disuguhipemberitaan ...
Baca Juga