Minggu, 28 Mei 2017 - 3 Ramadhan 1438 H

Pemkab Padangpariaman Segera Buka Pendaftaran Dua Pejabat

Ilustrasi - Lelang Jabatan.
Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padangpariaman, Sumatera Barat segera membuka pendaftaran seleksi terbuka untuk mencari dua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas.

"Kami akan segara mencari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Dinas Perikanan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman, Jonpriadi di Parit Malintang, Senin.

Ia menambahkan pencarian kedua kepala dinas tersebut akan disesuaikan dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara yang pengisiannya dilakukan secara bertahap dengan seleksi terbuka.

Ia menjelaskan dalam mencari kepala dua OPD tersebut pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) terlebih dahulu karena pemkab tidak bisa menerima atau menyeleksi pejabat tanpa persetujuan dari komite.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan administrasinya setelah itu baru dilanjutikan ke KASN," ujarnya.

Apabila KASN menyetujui maka pihaknya akan mulai menjalankan tahapan dan proses pencarian yaitu mulai pembukaan pendaftaran sampai pada pengangkatan.

"Mudah-mudahan dengan tahapan tersebut maka akan segera didapatkan pejabat yang mempunyai kompetensi yang baik," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni melantik pejabat eselon dua, tiga, dan empat dengan jumlah pejabat yang dilantik pada hari itu berjumlah 110 orang.

"Namun untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Dinas Perikanan belum dilantik karena kami belum menemukan pejabat yang pas untuk kedua OPD itu," katanya.

Sedangkan Sekretaris Daerah serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah dilantik pada periode sebelumnya, ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Padang, (Antara Sumbar) - Setelah dilantik sebagai Bupati Mentawai periode 2017-2022 oleh Gubernur ...
Baca Juga