Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

BSMI Terjunkan Relawan Bantu Korban Banjir Limapuluh Kota

Pengobatan gratis bagi korban banjir Limapuluh Kota
Padang, (Antara Sumbar) - Puluhan relawan dari Bulan Sabit Merah (BSMI) Sumatera Barat dan Kota Pekan Baru kembali turun melakukan aksi sosial bertempat di kenagarian Sialang, Jorong Sialang Bawah dan Jorong Lubuak Koto, Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota pada Minggu.

Melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar di Padang, Minggu, jajaran Pengurus BSMI Kabupaten Limapuluh Kota Altoyo, Benny Antama Syant, Rahmat Syawqi, beserta tim relawan terlihat sabar melayani korban banjir yang berdatangan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.
Dari provinsi tetangga juga bergabung tim dari BSMI Kota Pekan Baru yang dikomandoi oleh Dimas yang juga terlibat aktif dalam pelayanan kesehatan juga menyalurkan sejumlah bantuan.

Bantuan yang di duistribusikan diantaranya perlengkapan sekolah berupa tas, buku tulis, pena, pensil, kotak pensil, penggaris dan Mushaf Al Quran. Juga paket berupa susu untuk anak-anak TK/PAUD dan SD.

Sementara itu paket sembako dan pakaian layak pakai di serahkan tim BSMI kepada Masyarakat Jorong Sialang Bawah Kecamatan Kapur IX.

Pada saat bersamaan BSMI 50 Kota juga menyerahkan bantuan dana sejumlah Rp7 Juta kepada perwakilan masyarakat. Dana di peroleh melalui donasi Fans Radio Safasindo FM dan PT Colega Inti Pratama Jakarta.

Ketua umum BSMI Sumatera Barat Harfindo Nismal mengatakan saat ini kebutuhan utama masyarakat korban banjir berupa balai pengobatan umum, peralatan dapur, buku sekolah terutama buku bacaan, Al Quran dan bimbingan dakwah.

Kegiatan Baksos dan penyaluran bantuan oleh BSMI ini juga diliput langsung oleh Radio Safasindo FM. Serta keterlibatan tim relawan dari KNPI Kabupaten Limapuluh Kota yg diwakili oleh Fajri Ramadhan.




Editor : Ikhwan Wahyudi

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga