Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

BKMT Padangpariaman Bantu Korban Banjir Limapuluh Kota

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Padangpariaman memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota. (ANTARA SUMBAR/Dokumen Pribadi)
Padang, (Antara Sumbar) - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.

"BKMT Padangpariaman menyerahkan bantuan tersebut kepada Kecamatan Kapur IX berupa beras sebanyak dua ton dan beberapa bahan pokok lainnya," kata Ketua BKMT Padangpariaman, Endarmy di Padang, Jumat.

Bantuan yang disalurkan, katanya merupakan wujud dari kepedulian dan keprihatinan atas bencana yang menimpa Limapuluh Kota beberapa waktu lalu.

Endarmy yang juga merupakan anggota Komisi V DPRD Sumbar itu menyampaikan bantuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi korban bencana sehingga secara psikologis dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Semoga bantuan yang langsung diterima Camat Kapur IX ini dapat meringankan penderitaan korban bencana alam itu," katanya.

Kemudian ia berharap ke depan daerah itu bisa menjadi perhatian pemerintah setempat maupun provinsi untuk mengevaluasi apa-apa saja faktor terjadinya longsor dan banjir di wilayah itu.

"Apakah ada dari faktor tersebut disebabkan oleh kesalahan manusia, tentu perlu diperhatikan agar kejadian yang sama dapat diminimalisasi," ujarnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit sebelumnya mengimbau semua pihak agar bersama membantu masyarakat dilanda bencana alam yang terjadi di daerah tersebut.

"Kami mengimbau semua kabupaten dan kota yang ada di Sumbar agar bersama-sama turun tangan memberikan bantuan saat bencana ini," kata dia.

Selain itu, ia juga mengajak daerah tetangga di Riau serta para perantau untuk menyalurkan bantuan, sehingga bencana tersebut meringankan penderitaan masyarakat yang sedang dilanda bencana alam. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga