Minggu, 22 Oktober 2017 - 2 Safar 1439 H

Harga Minyak Turun Karena Persediaan AS Masih Tinggi

Ladang minyak di Jambi. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
New York, (Antara Sumbar) - Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Kamis (Jumat pagi WIB), setelah data menunjukkan tingkat persediaan minyak mentah Amerika Serikat tetap tinggi.

Persediaan minyak mentah AS mencatat penurunan mingguan pertama dalam 10 minggu terakhir, jatuh 0,2 juta barel dalam pekan yang berakhir 10 Maret menjadi 528,2 juta barel, tapi masih naik 7,3 persen dari periode sama tahun lalu, menurut laporan status minyak mingguan yang dirilis oleh Badan Informasi Energi AS pada Rabu (15/3).

Para analis mengatakan persediaan AS yang tinggi mengimbangi penurunan produksi dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), meninggalkan investor khawatir tentang berlanjutnya kelebihan pasokan minyak mentah global.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, berkurang 0,11 dolar AS menjadi menetap di 48,75 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei, turun 0,07 dolar AS menjadi ditutup pada 51,74 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. (Xinhua)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga