Kapolres Dharmasraya: Berikan Masyarakat Layan Terbaik

id Kapolres, Dharmasraya, Rudy Yulianto

Kapolres Dharmasraya: Berikan Masyarakat Layan Terbaik

Salam komando pejabat baru Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto (Kiri) dan Pejabat lama Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan (Kanan), di halaman Mapolres Dharmasraya, Kamis (16/3). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Rudy Yulianto meminta polisi di jajaran polres itu memberikan pelayanan maksimal agar kepercayaan kepada institusi Polri terus bertambah.

"Siapapun pemimpinnya harus berikan yang terbaik untuk Polri. Caranya itu tadi dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya dalam acara pisah sambut pejabat Kapolres Dharmasraya dari AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan ke AKBP Rudy Yulianto, di Pulau Punjung, Kamis.

Menurutnya prestasi yang telah dicapai Polres Dharmasraya di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan selama kurang lebih satu tahun empat bulan patut dipertahankan.

Oleh karenanya, ia berharap dukungan serta saran semua pihak dalam menjalankan tugas baru di Dharmasraya. Dengan tetap menegakkan hukum yang berkeadilan sosial, bahwa yang kurang baik akan diperbaiki, dan yang telah baik akan terus dipertahankan.

Dalam kesempatan itu, ia menyatakan akan berusaha terbuka dengan seluruh masyarakat, pejabat pemerintah, pemangku kepentingan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah tetap kondusif.

"Begitu juga dengan teman-teman wartawan yang bertugas di Dharmasraya. Kami siap dikritik, bukan anti kritik terhadap kinerja yang akan saya lakukan," tegasnya.

Sementara itu, pejabat lama Kapolres Dharmasraya, AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di daerah itu jika selama memimpin pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak.

Harapan ke depannya, katanya melanjutkan hubungan silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik meski tidak bertugas di Dharmasraya lagi.

Ia mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Dharmasraya untuk terus loyal terhadap atasan dan selalu ke depankan pola humanis setiap melayani masyarakat.

"Bagaimanpun pelayan masyarakat merupakan tanggungjawab pihak kepolisian yang harus diberlakukan dengan baik," ujarnya.

AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan akan di mutasi sebagai Kepala Sub Bagian Reg Operasional Mabes Polri. Sedangkan AKBP Rudy Yulianto sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Padangpariaman. (*)