Pemkab Apresiasi Wartawan Tanah Datar Bantu Korban Bencana

id Bantuan Bencana

Pemkab Apresiasi Wartawan Tanah Datar Bantu Korban Bencana

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi foto bersama sebelum melepas keberangkatan wartawan untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Limapuluh Kota, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (16/3). (Antara Sumbar/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengapresiasi wartawan daerah itu yang membantu korban bencana alam longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota.



"Kita mendukung kegiatan bakti sosial wartawan Tanah Datar ini untuk menyalukan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Limapuluh Kota," kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didamping Staf Ahli Irman saat melepas keberangkatan rombongan wartawan di Indo Jolito Batusangkar, Kamis.

Ia mengharapkan bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bencana alam merupakan musibah yang datang dari Allah SWT, pasti ada hikmahnya dibalik musibah ini, untuk itu kita harus tabah dan ikhlas untuk menerimanya, katanya.

Sementara itu, salah seorang Wartawan Tanah Datar, Masriwal mengatakan sejak mengetahui terjadinya bencana alam tersebut wartawan Tanah Datar yang dimotori Komite Wartawan Reformasi Indonesia langsung menggalang bantuan yang berasal dari berbagai bantuan.

Ia menyebutkan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap korban bercana yang terjadi di Limapuluh Kota.

"Aksi kemanusian ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam," katanya.

Ia menyampaikan aksi kepedulian seperti ini akan terus dilakukan setiap kali terjadi bencana di daerah manapun di nusantara khususnya di Sumbar.

Ia mengharapkan aksi kemanusian ini dapat menjadi motifasi bagi masyarakat untuk bermurah hati memberikan sumbangan kepada menjadi korban bencana alam sehingga dapat meringankan penderitaan mereka.

"Kita juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah menyumbangkan bantuan ini," katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya berupa pakaian, pakaian sekolah, peralatan sekolah, buku-buku sekolah, dan sembako. (*)