TENTANG KAMI | INDEX | REDAKSI | IKLAN | RSS | PETA | KONTAK | KETENTUAN | FORUM | FACEBOOK | Twitter | REGISTER | SIGN IN
Jumat, 23 Juni 2017 - 29 Ramadhan 1438 H

Antara Siap Dukung Promosi Pariwisata Sumbar

Kepala LKBN Antara Biro Sumbar, Azhari (kiri) menyerahkan buku 'Kisah Kisah Inspiratif' karya pewarta Antara kepada Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian di Padang, Kamis (16/3). (Antara Sumbar/Miko Elfisha)
Padang, (Antara Sumbar) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat (Sumbar) berkomitmen mendukung promosi pariwisata provinsi itu agar makin dikenal, dan menjadi destinasi unggulan di Indonesia, bahkan dunia.

"Potensi pariwisata Sumbar sangat besar. Destinasi sangat banyak, tersebar di 19 kabupaten dan kota. Ini harus dikembangkan agar bisa menjadi salah satu penggerak utama perekonomian masyarakat," kata Kepala Biro Antara Sumbar, Azhari di Padang, Kamis.

Menurutnya agar bisa berkembang dan menjadi destinasi unggulan terlebih dahulu harus ada strategi untuk menggaet investor di bidang pariwisata agar masuk ke Sumbar.

"Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah mempromosikan destinasi dan peluang investasi pada destinasi tersebut," ujarnya.

Antara memiliki jaringan luas hingga negara-negara potensial di dunia tentu sangat efektif untuk hal ini.

Dengan kekuatan jaringan kerja sama dengan kantor berita terkemuka di dunia, serta 300 pelanggan dari berbagai media massa nasional, merupakan keunggulan yang dimiliki Antara dalam pendistribusian berita, foto dan video.

LKBN Antara mempunyai produk berita teks dalam bentuk portal berita, televisi, foto. Produk berita itu juga dikutip oleh sejumlah kantor berita kelas dunia yang sudah bekerjasama dengan Antara seperti AAP (Australia), Reuters (Inggris), AFP (Perancis), DPA (Jerman), Kyodo (Jepang), Bernama (Malaysia), Xinhua (China), dan lainnya.

Ia menjelaskan produk televisi Antara disiarkan melalui TV kabel yang tergabung dalam anggota Indonesian Cable TV Association (ICTA) dan Youtube sekaligus memperkaya penayangan konten lokal di televisi berjaringan hingga ke pelosok Indonesia.

Produk konten berita Antara TV sudah ditayangkan di 267 TV kabel di Indonesia, jumlahnya akan terus bertambah seiring peningkatan jumlah anggota ICTA.

Antara TV memiliki konten berita hardnews dan produk feature yang semuanya mengangkat potensi daerah, dan menayangkan potensi wisata, katanya.

Komitmen Antara itu mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian. Karena Sumbar menurutnya memang sedang fokus untuk mengembangkan pariwisata.

"Kita sadari untuk mengembangkan pariwisata ini tidak cukup hanya dengan peran pemerintah saja. Harus ada kerja sama yang baik antara semua pihak, salah satunya media massa," tambahnya.

Ia meyakini komitmen Antara Biro Sumbar untuk ikut mempromosikan destinasi dan peluang investasi sektor pariwisata di Sumbar akan memberikan efek positif terhadap kemajuan dunia pariwisata di provinsi itu.

Ia juga mengajak pemangku kepentingan yang lain di antaranya pelaku usaha bidang pariwisata, untuk ikut bersama-sama memajukan pariwisata Sumbar. (*)




Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga