BNI Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir, Kali ini Tiga Perahu Karet

id #BNI peduli bencana

BNI Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir, Kali ini Tiga Perahu Karet

CEO Regional BNI Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Rahmat Hidayat (dua dari kiri) bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (dua dari kanan) memperlihatkan bantuan yang diserahkan BNI, Senin. Bentun bantuan tahap II diserahkan BNI tiga unit perahu karet ke BPBD dan Dandim Limapuluh Kota. (foto. Indra W) (c)

Limapuluh Kota, (Antara) - BNI terus menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Limapuluh Kota, yang kali ini dalam bentuk tiga unit perahu karet.

Penyerahan bantuan tiga unit perahu karet langsung oleh CEO Regional BNI Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Rahmat Hidayat untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dandim Kabupaten Limapuluh Kota, di Desa Durian Tinggi Pangkalan, Rabu siang.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan yang kedua kali itu, turut disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Bantuan perahu karet ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan CEO Regional BNI bersama gubernur pada 3 Maret 2017 ke lokasi bencana tersebut.

CEO Regional BNI Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Rahmat Hidayat menyampaikan, adanya tiga unit bantuan perahu karet semakin melangkapi peralatan dalam penanggulangan bencana alam, khusus saat banjir sehingga dapat teratasi.

Saat peninjauan awal Maret 2017 itu, kata dia, sudah diserahkan pula bantuan sedikitnya 250 kilogram rendang melalui BPBD Provinsi Sumatera Barat, yang selanjutnya diserahkan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Bantuan yang disalurkan merupakan wujud dari kepedulian dan keprihatinan BNI terhadap masyarakat, serta respon sebagai salah satu BUMN terhadap musibah yang melanda warga.

"Kami turut prihatin dan berduka yang sedalam dalamnya atas korban jiwa dan harta akibar musibah yang menimpa saudara saudara kita yang terkena dampak bencana," kata Rahmat.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan dan mengurangi beban korban bencana, khususnya di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota," kata Rahmat.(hms)***