Senin, 29 Mei 2017 - 4 Ramadhan 1438 H

Bupati Pesisir Selatan : Utamakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (Antara)
Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni mengingatkan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Pratama Tapan agar mengutamakan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Layani dulu masyarakatnya baru urus administrasinya, karena rumah sakit ini dibangun untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat," kata dia saat peresmian rumah sakit tersebut di Painan, Rabu.

Pelayanan kesehatan tidak bisa ditunda terutama bagi ibu hamil yang akan melahirkan, kecelakaan dan keadaan lain yang butuh pertolongan secepatnya, katanya.

Puluhan tahun masyarakat di bagian selatan kabupaten ini menantikan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau. Karena itu kehadiran rumah sakit ini menjawab keinginan mereka, katanya.

Direktur Rumah Sakit Pratama Tapan, Dr Sutarman mengaku akan maksimalkan mengomandoi rumah sakit tersebut.

Ia juga berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga pelayanan prima kepada masyarakat bisa terlaksana.

Tokoh masyarakat setempat, Syahbunan Rici mengatakan rumah sakit tersebut sudah lama dinantikan karena jauhnya akses ke rumah sakit umum daerah yang terletak di ibukota kabupaten.

"Kami bisa menghabiskan waktu lebih dari empat jam menggunakan kendaraan roda empat, hal tersebut cukup beresiko bagi mereka yang butuh pelayanan kesehatan yang cepat," katanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten setempat mengatakan rumah sakit tersebut telah dirancang semenjak dekade 90-an.

"Kami bersyukur penantian kami selama berpuluh-puluh tahun terjawab pada tahun ini," katanya lagi.

Rumah Sakit Pratama Tapan berkedudukan di Nagari (Desa Adat) Bukit Buai, Kecamatan Basa IV Balai Tapan dan diresmikan oleh bupati setempat pada Selasa (14/3). (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) - Hasil survei yang diungkap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation cukup ...
Baca Juga