PSP Targetkan Juara Turnamen Peru Cup VIII

id PSP, Turnamen Peru Cup VIII

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak bola Padang (PSP) Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan meraih juara pada Turnamen Terbuka Peru Cup VIII di Parumpuang Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (16/3).

Dalam turnamen ini kami akan berusaha menampilkan yang terbaik dan meraih juara, karena pada tahun lalu tim kami mengalami kekalahan pada tahun ini hal tersebut diharapkan tidak terjadi lagi," kata Manajer PSP Padang, Agus Suardi di Padang, Senin.

Ia menjelaskan ajang ini pun menjadi bahan evaluasi untuk timnya dalam memperbaiki skema permainan dan kemampuan para pemain dalam menghadapi Liga Nusantara (Linus).

"Pertandingan pertama kami dihadapkan dengan tim asal Riau pada Kamis mendatang," ujarnya.

Pada sesi latihan tim PSP saat ini telah kembali didampingi oleh Pelatih Kepala yang sebelumnya absen dikarenakan sakit.

"Dengan kembalinya Pelatih Kepala tersebut tim bisa semakin kuat dan latihan berjalan lancar seperti sebelumnya," katanya.

Ia mengatakan jika dilihat dari kondisi fisik dari para pemain, ia menilai mereka sudah cukup siap dalam bermain dengan kondisi seperti itu.

"Rencananya, pada Selasa (14/3) tim akan kembali menggelar latihan di lapangan sepakbola BBC Batuang Taba dan akan dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Peru Cup VIII, Surya Erizal mengatakan kejuaraan tahunan itu akan diikuti sebanyak 16 tim dari Sumbar dan Riau dengan menggunakan sisitem gugur.

"Kami berharap Bupati Irfendi Arbi bisa membuka turnamen sepakbola ini," ujarnya. (*)