Lomba Mancing Di Tabanan Diikuti 300 Peserta

id Mancing

Lomba Mancing Di Tabanan Diikuti 300 Peserta

Padang, 7/9 - Masyarakat di sekitar Batang Arau melakukan aktifitas memancing di sekitar pelabuhan muara Padang, Sumbar, Senin (7/9). Pelabuhan muara Padang merupakan tempat kegiatan memancing bagi masyarakat setempat sambil masuknya saat buka puasa.FOTO ANTARA SUMBAR/Ridho Tawakal/09 ()

Tabanan, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Tabanan, Bali I Komang Gede Sanjaya membuka kegiatan lomba mancing melibatkan 300 peserta digelar Sekaa Teruna Teruni (STT) Dharma Sentana di sarana irigasi Banjar Bongan Lebah, Minggu.

Dalam acara yang dihadiri Anggota DPR RI I Made Urip dan camat Tabanan I Putu Arya Suta, Wabup Sanjaya memberikan apresiasi kepada STT Dharma Sentana yang mampu melakukan kegiatan positif dan bermanfaat.

"Saya menyambut baik kegiatan positif itu, tidak hanya sebagai penggalangan dana untuk HUT STT Dharma Sentana, namun juga dalam menyambut Hari Raya Nyepi," katanya.

Hal itu penting karena kegiatan memancing dengan memanfaatkan sarana saluran irigasi atau sungai kecil akan berdampak pada kebersihan saluran irigasi itu sendiri.

Hal itu secara tidak langsung sungai akan menjadi bersih dan menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat mencegah terjadinya banjir, ujar Wabup I Komang Gede Sanjaya.

Ia mengharapkan agar kebersihan tempat penyelenggaraan lomba tetap terpelihara secara berkesinambungan.

Jagalah kebersihan tempat lomba mancing, tidak hanya bersih saat penyelenggaraan namun bagaimana caranya supaya sungai tetap bersih untuk, ujar ujar Wabup I Komang Gede Sanjaya.

Selain itu juga mengharapkan agar semangat gotong royong tetap terpelihara dengan baik serta komunikasi Warga Banjar Bongan dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Tetap jaga komunikasi dan koordinasi antara warga dengan pemerintah untuk mewujudkan Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi, kata ujar Wabup I Komang Gede Sanjaya.

Sementara itu panitia lomba Agus Kresnanda melaporkan, lomba mancing digelar sebagai penggalian dana untuk menyambut Hari Ulang Tahun STT Dharma Sentana.

Lomba untuk penggalian dana dalam menyambut HUT STT Dharma Sentana serta dalam menyambut Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1939 yang jatuh pada hari Selasa, 28 Maret 2017.

Selain itu masyarakat yang mempunyai kesenangan memancing hobinya dapat disalurkan.

Kegiatan lomba memancing tersebut diikuti 300 peserta memperebutkan hadiah juara I sebesar Rp 1 juta, juara II Rp750.000, juara III Rp500.000 dan 19 hadiah hiburan.

Jenis ikan yang dilombakan terdiri atas ikan lele biasa, ikan lele super dan ikan kaper. Ikan yang ditebarkan dua kuwintal ikan. (*)