SPFC Tingkatkan Kualitas Pemain Muda Hadapi Liga Indonesia

id Semen Padang

SPFC Tingkatkan Kualitas Pemain Muda Hadapi Liga Indonesia

()

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang Football Club (FC) akan fokus meningkatkan kemampuan pemain muda U-22 usai melakoni turnamen Piala Presiden untuk persiapan Liga I yang rencananya digelar pada April 2017 mendatang.

"Jika memang pada peraturan Liga I mewajibkan tiga pemain U-22 turun seperti Piala Presiden, maka kami mendapatkan kesulitan. Jadi kami akan fokus benahi kemampuan U-22," kata Asisten Pelatih SPFC, Delvi Ardi saat dihubungi di Padang, Minggu.

Ia menjelaskan tim saat ini mempunyai lima pemain U-22 yakni Adi Nugroho, Kevin, Syamsul, Finno, dan Rendy. Jika terjadi cidera pada salah satu dari mereka, ditambah dengan adanya akumulasi kartu keadaan seperti ini akan memberatkan tim.

"Kelima pemain tersebut belum bisa menyamai kemampuan para seniornya, berbeda dengan pemain dari tim besar lainnya pemain muda mereka sudah matang," katanya.

Ia menambahkan untuk saat ini pihaknya akan memperbanyak latihan dengan fokus kepada pemain muda tersebut, agar mereka bisa lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Seperti diketahui, pemain U-22 Semen Padang yang selalu diturunkan pada babak pertama sepanjang turnamen Piala Presiden 2017 yakni, Adi Nugroho, Kevin Ifander, dan Syamsul Bahri. Sedangkan Finno hanya bermain dua kali, dan untuk Rendy yang posisinya sebagai kiper tidak pernah dimainkan.

Sementara itu, Direktur Umum PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengatakan untuk menilai kualitas pemain U-22 pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada tim pelatih, karena mereka yang bisa memantau perkembangan pemain setiap hari.

Jadi, jika tim pelatih menilai pemain U-22 yang telah dikontrak tersebut kurang, maka berkemungkinan ada penambahan, imbuhnya.

"Kontrak untuk pemain U-22 belum berakhir, peluang untuk menambah masih ada tergantung tim pelatih," ujarnya.

Untuk sementara pasca Piala Presiden tim "Kabau Sirah" meliburkan pemainnya hingga satu minggu ke depan dan dikumpulkan kembali pada Jumat (17/3), karena Sabtu mereka telah melakukan latihan kembali. (*)