Gubernur : IKAPTK Wadah Aktualisasi Diri

id Gubernur Sumbar

Gubernur : IKAPTK Wadah Aktualisasi Diri

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ()

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengharapkan dengan dikukuhnya Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Pamongprajaan (IKAPTK) priode 2017-2020 bisa menjadi wadah aktualisasi pengurusnya.

"Pengukuhan pengurus ini sangat penting demi meneruskan kepengurusan lembaga dan juga pendorong kelancaran roda pemerintahan Sumbar, terutama sebagai tempat dimana pengurusnya tersebut bisa mengembangkan diri dalam lembaga tersebut" katanya di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan alumni tersebut mempunyai potensi besar, maka dari itu sangat dibutuhkan dalam mendorong kelancaran pemerintahan.

"Saya harapkan untuk kepengurusannya bisa menjalankan amal yang baik hingga 2020. Tentunya jadilah sebuah lembaga para alumni pamongpraja mengaktualisasi dirinya agar menjadi lebih baik kedepan," ujarnya.

Karena IKAPTK merupakan oraganisasi non-profesi yang tujuannya sebagai wadah berkumpulnya alumni kepamongprajaan untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam rangka meningkatkan diri untuk mendukung pemerintahan daerah masing-masing tempat mereka bertugas.

Sementara itu, Ketua DPP IKAPTK Sumbar terpilih, Nasir Ahmad mengatakan dengan telah dikukuhkan maka pihaknya akan menyusun program kerja dan juga menindak lanjuti apa yang telah diamanatkan kepada pihaknya sebagai pengurus.

"Dalam menjalankan tugas kami harus solid dan konsisten, profesional dan loyalitas kepada pemerintahan daerah," katanya.

Ia mengatakan semua sifat tersebut harus pihaknya wujudkan di mana pun akan ditugaskan.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga harus memiliki kepekaan terhadap kondisi masyarakat, memberikan solusi sesuai dengan bidang tugas masing-masing, serta memberikan masukan saran kepada pimpinan.

"Saya berharap kepada para pengurus bisa memberikan yang terbaik kepada pemerintahan Sumbar," katanya. (*)