BEI Salah Satu Bursa Terbaik Dunia

id Bursa Efek

BEI Salah Satu Bursa Terbaik Dunia

( )

Jakarta, (Antara Sumbar) - Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hamdi Hassyarbaini mengatakan BEI merupakan salah satu bursa saham terbaik di dunia.

"Selama 10 tahun terakhir, BEI satu-satunya bursa saham terbaik dengan imbal hasil mencapai 317 persen. Itu mengalahkan bursa-bursa lainnya," kata Hamdi dalam sambutannya pada "Investment Discussion and Economic Analysis" (IDEA) 2017 di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu.

Hamdi mengatakan bursa saham saat ini tumbuh secara signifikan. Dia berharap IDEA 2017 dapat menarik minta pemain-pemain saham baru sehingga jumlah investor juga semakin bertambah.

"Kami berharap melalui acara ini, pasar modal Indonesia bisa lebih maju dan berkembang serta hasilnya bisa bermanfaat bagi kita semua," tuturnya.

IDEA 2017 bertema "Membuka Potensi Pasar Modal Melalui Teknologi Keuangan Untuk Pembangunan Berkelanjutan" diadakan atas kerja sama Perum LKBN Antara dan Universitas MH Thamrin.

Diskusi yang merupakan rangkaian peringatan 10 windu Kantor Berita Indonesia Antara itu didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Rakyat Indonesia, Maybank, Panin Aset Management dan lain-lain.

Direktur Investasi Dana Pensiun Perum LKBN Antara Theo Yusuf berharap jumlah pemain saham lokal terus bertumbuh untuk memperkokoh stabilitas ekonomi Indonesia.

"Bila investor lokal semakin banyak dan transaksi terus tumbuh, diharapkan perekonomian Indonesia semakin kokoh dan tidak mudah dipengaruhi faktor-faktor asing," kata Theo dalam sambutannya sekaligus membuka acara diskusi. (*)