Blackberry Android Diluncurkan di Indonesia

id BlackBerry

Blackberry Android Diluncurkan di Indonesia

Ponsel BlackBerry. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - BlackBerry berbasis android bernama BlackBerry Aurora yang memiliki sejumlah fitur dan aplikasi menarik serta dilengkapi perangkat lunak keamanan terpercaya mulai diluncurkan dan sudah bisa dibeli masyarkat Indonesia.

"Produk ini bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tapi juga merupakan perangkat BlackBerruy pertama di dunia yang menggunakan dual sim yang dua-duanya 4G LTE," kata Vice President BB Merah Putih Stanly Widjaja kepada pers saat acara peluncuran produk itu di Jakarta, Kamis.

Hadir dalam acara peluncuran itu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur.

Dikatakan Stanly, BlackBerry Aurora dijalankan OS Android 7.0 Nougat sehingga memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store, serta Black Berry Hub, kotak masuk pesan terpadu yang menggabungkan email, teks, dan pesan dari media sosial termasuk antara lain Facebook, Twitter, Linkedln, BBM, Whatsapp (WA), serta instagram.

Perangkat ini adalah ponsel pintar dual SIM 4G LTE yang bekerja dengan Android 7.0 Nougat, memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inchi HD serta memori 4GB RAM. Dengan menggabungkan teknologi modern dengan kecepatan jaringan 4G LTE, layar lebar HD 720p dan memori sebesar 4GB, maka BlackBerry Aurora memberikan kinerja handal untuk memenuhi kebutuhan sebuah selular pintar.

Pada bagian inti telepor pintar BlackBerry dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1,4 GHz dengan baterei 3.000 mAh Li-ion sehingga perangkat ini bisa terkoneksi dan aktif selama 30 jam.

Aplikasi keamanan BlackBerry ini dapat memonitor aplikasi lainnya, mengingatkan pengguna apabila ada aplikasi yangs edang menggunakan kamera untuk mengambil foto atau video, menyalakan mikrofon, mengirim pesan atapun mengakses kontak dan lokasi.

Dikatakan, perusahaan BlackBerry merasa perlu tetap hadir mengingat mempunyai sejarah panjang di Indonesia sehingga diharapkan peluncuran produk ini bisa menghubungkan dan melindungi jutaan pelanggan selular yang selama ini menggunakan produk BlackBerry.

"Dengan kerjasama BB Merah Putih dan BlackBerry senantiasa akan menghadirkan pengalaman selular berkualitas tinggi dengan keamanan dan kenyamanan yang diharapkan pelanggan dengan merek BlackBerry," katanya.

Menteri Rudiantara mengatakan Indonesia memang memiliki tempat bagi BlackBerry mengingat dalam beberapa tahun yang lalu sempat menjadi ponsel paling diminati dan digemari masyarakat Indoensia.

"Dahulu dimana-mana ada yang memiliki BlackBerry di Indonesia dan setidaknya ada 60 juta warga Indonesia yang memilikinya," kata Rudiantara.

Dengan kapasitas yang makin baik dan memadai, Rudiantara berharap agar produk baru ini bisa diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya untuk pasar menengah.

"Saya menantang produsen BlackBerry untuk menghasilkan produk berkualitas dengan harga murah sehingga bisa menjadi selular sejuta umat di Indonesia," katanya.

BlackBerry Aurora dijual Rp3.499.000 melalui preorder di toko online mulai 3 Maret-12 Maret 2017 dan produk ini didukung oleh jaringan servis berkualitas di sejumlah kota besar di Indonesia. (*)