PSP Ikuti Turnamen Terbuka Peru Cup VIII

id PSP, Peru Cup, Limapuluh Kota

Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak bola Padang (PSP) Sumatera Barat akan mengikuti turnamen terbuka Peru Cup VIII yang juga diramaikan dengan tim-tim dari Sumbar dan Riau di Parumpuang Kabupaten Limapuluh Kota, Kami (16/3).

"Turnamen ini kami ikuti untuk ajang persiapan tim jelang mengarungi Liga 3 atau Liga Nusantara (Linus)," kata manajer PSP Padang Agus Suardi di Padang, Kamis.

Ia mengatakan dalam mempersiapkan tim pihaknya akan mengikuti beberapa uji coba termasuk mengikuti turnamen ini, dan laga yang terdekat yakni Peru Cup di Limapuluh Kota.

Ia menjelaskan dalam pertandingan Kamis depan pihaknya memastikan tim tidak diperkuat dengan dua pemainnya yaitu penjaga gawang Gunawan dan Iskandar.

"Gunamwan terpaksa kami lepas karena tidak menunjukan perkembangan, sedangkan Iskandar dalam satu bulan kedepan sedang mengurusi pendidikannya," katanya.

Untuk latihan persiapan laga tersebut tim dilaksanakan di lapangan BBC Batuangtaba, Kec Lubeg dengan Asiten Pelatih, Triatmaja bersama Ruben Christof dan Zulmaidi Ben.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Peru Cup VIII, Yusuf mengatakan turnamen yang merupakan agenda tahunan itu akan diikuti 16 tim yang berasal dari Sumbar dan Riau dengan menggunakan sistem gugur.

"Dua tim asal Riau, yaitu Nabil FC dan Diklat Riau telah mendaftar dalam turnamen ini," katanya.

Ia mengatakan turnamen ini telah memasuki edisi kedelapan, dengan mengikut sertakan tim-tim terkuat dari setiap daerah perwakilan.

"Bagi tim yang unggul dan dinyatakan sebagai pemenang berhak mendapatkan hadiah yakni sebesar Rp 10 juta," ujarnya. (*)