Hendri JB Ketua Terpilih KONI Padang Panjang

id Koni, Padang Panjang, Ketum

Hendri JB Ketua Terpilih KONI Padang Panjang

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Hendri JB dari akademisi terpilih menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) periode 2017-2021.

"Hendri JB memperoleh suara terbanyak dari lima calon lainnya," kata Sekretaris karateker KONI Padang Panjang, Batlimus di Padang Panjang, Kamis.

Hendri JB terpilih menjadi ketua KONI setelah bersaing dengan lima orang kandidat lainnya, masing-masing, Sumardi, Harriadi, Armadanis, Yan Stevenson, dan M Yunus ketika dilaksanakannya musyawarah pemilihan di salah satu hotel di daerah itu.

Setelah ketua KONI terpilih, maka selanjut dilakukan pembentukan susunan kepengurusan sebelum dilantik.

"Saat ini ketua terpilih akan membentuk formatur untuk menentukan jadwal pelantikan kepengurusan KONI Padang Panjang," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Desmon mengatakan, dalam pembentukan pengurus KONI, Pemkot Padang Panjang dalam hal ini hanya memfasilitasi.

"Kami dari Pemkot Padang Panjang sifatnya memfasilitasi pelantikan ketua KONI baru," sebutnya.

Ia mengatakan pembentukan pengurus KONI Padang Panjang sangat ditunggu oleh masyarakat pencinta oleh raga di bumi 'Serambi Mekkah' itu.

Pasalnya, KONI Padang Panjang sudah hampir tiga tahun vakum yang menyebabkan tidak ikutnya atlet dari daerah itu ketika Porprov 2016.

Masyarakat Padang Panjang, Maison berharap pelaksanaan pembentukan pengurus KONI daerah itu bisa berjalan dengan lancar.

Masyarakat Padang Panjang sangat menunggu kehadiran pengurus KONI baru, sehingga olahraga yang selama ini tidak begitu terurus bisa kembali memasyarakat, katanya. (*)