Barca Ukir Kebangkitan Fenomenal untuk Singkirkan PSG

id Liga Champions, Barcelona, PSG

Barca Ukir Kebangkitan Fenomenal untuk Singkirkan PSG

Barcelona, (Antara Sumbar) - Barcelona menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu membalikkan defisit empat gol pada fase gugur ketika gol pada fase akhir pertandingan Sergio Roberto melengkapi kemenangan fenomenal 6-1 atas Paris St Germain (PSG) pada Rabu.

Edinson Cavani terlihat telah menghancurkan impian Barcelona dengan melepaskan sepakan voli yang menjadi gol tandang untuk membuat skor menjadi 3-1, namun dua gol larut dari Neymar membuat fase akhir laga berlangsung menegangkan sebelum Roberto mencetak gol untuk mengunci kemenangan agregat 6-5 untuk tim Spanyol tersebut.

Barcelona mulai percaya pada impian mustahil yakni membalas kekalahan 0-4 mereka dari leg pertama, ketika Luis Suarez menyundul bola masuk ke gawang lawan pada menit ketiga dan Layvin Kurzawa mencetak gol bunuh diri untuk membuat tim Katalan itu dapat berharap sebelum turun minum.

Penalti Lionel Messi pada menit kelima babak kedua di Nou Camp memperbesar keunggulan Barcelona, namun gol Cavani pada menit ke-62 merupakan hantaman keras terhadap ambisi-ambisi Barca di mana tim asuhan Luis Enrique itu memerlukan waktu untuk memulihkan diri.

Tendangan bebas melengkung dari Neymar pada menit ke-88 memberi harapan kepada mereka dan pemain Brazil itu mengonversi penalti pada menit ke-91, sebelum pemain pengganti Roberto menyambar bola mendahului terjangan Kevin Trapp dari bola tendangan bebas dan mengirim Barca ke fase delapan besar dengan kemenangan agregat 6-5. (Reuters)