PAN Agam Serahkan Santunan Rp2 Juta Kepada Kader Meninggal

id PAN

PAN Agam Serahkan Santunan Rp2 Juta Kepada Kader Meninggal

Ilustrasi - Partai PAN. (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, akan memberikan santunan sebesar Rp2 juta kepada seluruh kader yang meninggal dunia.

"Asuransi sebesar Rp2 juta ini akan diberikan kepada ahli waris mereka," kata Ketua DPD PAN Agam, Andri Warman saat melantik 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN periode 2015-2020 di Lubuk Basung, Senin (6/3).

Ia mengatakan asuransi ini diberikan kepada kader yang memiliki kartu tanda anggota PAN Agam. Dana ini berasal dari PAN yang merupakan program kerja DPD PAN Agam periode 2015-2020

"Pada tahun ini, katanya, DPD PAN Agam menargetkan untuk mengeluarkan 40 ribu kartu tanda anggota yang tersebar di 16 kecamatan," katanya.

Selain mengeluarkan kartu tanda anggota dan asuransi, program kerja DPD PAN Agam juga menyediakan dua unit mobil ambulans.

Mobil ambulans ini diperuntukkan untuk membawa masyarakat untuk berobat ke rumah sakit, dan lainnya. Bagi masyarakat yang memanfaatkan mobil ini tidak dipungut biaya.

"Mobil ambulans ini tidak saja untuk kader dan simpatisan PAN, tetapi untuk seluruh masyarakat maupun kader partai lain," katanya.

Selain itu melakukan kunjungan ke warga yang tersebar di 467 jorong se-Agam selama menjabat sebagai Ketua DPD PAN Agam.

Saat ini, pihaknya baru mengunjungi sekitar 50 jorong di Kecamatan Baso, Ampek Angkek, Lubuk Basung dan lainnya.

"Saya menargetkan menjelang pemilihan legislatif nanti ke 467 jorong ini sudah dikunjungi. Saat kunjungan itu akan menerima aspirasi masyarakat setempat," katanya.

Dengan cara ini diharapkan DPD PAN Agam dapat menjadi partai pemenang pada pemilihan legislatif 2019 dengan perolehan 12 kursi di DPRD Agam, dua kursi di DPRD provinsi pada daerah pemilihan Sumbar tiga dan satu kursi di DPR RI untuk daerah pemilihan dua.

Selain itu Ketua DPD PAN Agam bisa terpilih menjadi bupati pada Pilkada 2021, Ketua DPW PAN Sumbar terpilih menjadi gubernur dan Ketua DPP PAN akan terpilih menjadi presiden.

"Ini target ke depan untuk mengulang sejarah 1998. Dalam mencapai target itu, seluruh kader dan simpatisan harus berbuat dan tampil ke masyarakat," katanya.

Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukni berharap program DPD PAN Agam berjalan dengan baik sehingga target perolehan ini tercapai nantinya.

"Kita mendukung program tersebut dan harus didukung seluruh kader dan simpatisan," katanya.

Ke depan DPD PAN Agam harus menyiapkan syarat untuk verifikasi partai menjelang pemilu seperti surat keputusan DPD dan DPC, foto copi kartu anggota sebanyak 2.000 lembar dan lainnya.

"Syarat ini wajib disiapkan dan apabila tidak ada maka PAN tidak bisa mengikuti pemilihan legislatif 2019," katanya.

Selain itu anggota Fraksi PAN di DPRD juga diminta untuk mendukung program pemerintah yang berpihak kepada rakyat.

Apabila tidak mendukung, maka anggota fraksi tersebut akan dilakukan pengantian antarwaktu.

"Ini sanksi yang kita berikan kepada anggota fraksi karena ini berhubungan dengan masyarakat banyak," katanya. (*)