Polisi Bagikan Stiker dan Bunga

id Polisi Bagikan Bunga

Polisi Bagikan Stiker dan Bunga

Polisi Bagikan Bunga. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) membagikan stiker dan bunga sebagai tindakan preventif tertib berlalulintas di daerah itu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pengguna jalan agar lebih tertib guna mengurangi terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan berlalu lintas," kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval di Padang Panjang, Selasa.

Dengan adanya stiker tersebut, setidaknya membantu pengendara mengingat agar lebih berhati-hati dalam berkendara sehingga dapat memberikan jaminan rasa aman kepada penumpang.

Stiker bertuliskan himbauan tentang tata tertib demi keselamatan berlalu lintas itu dibagi dan ditempelkan pada kendaraan bermotor.

Selain stiker, anggota Kepolisian juga membagikan bunga kepada pengendara kendaraan yang melintas di daerah itu.

Operasi Simpatik itu sendiri, ujar dia digelar mulai 1 sampai 21 Maret 2017 di sejumlah lokasi yang sudah di tentukan.

Lokasi pelaksanaan operasi simpatik seperti, di rawan kemacetan, kecelakaan dan beberapa lokasi yang dirasa perlu melakukan operasi itu.

Dia juga meminta peranserta masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Simpatik itu agar bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

"Peranserta masyarakat sangat menentukan operasi ini, sehingga nantinya juga akan bisa mengurangi resiko kecelakaan dan tindak pidana lainnya di jalan raya," ungkapnya.

Masyarakat Padang Panjang, Yusrizal sangat mendukung operasi simpatik yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Padang Panjang tersebut.

"Operasi Simpatik yang dilakukan oleh pihak Kepolisian itu sangat membantu masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif di jalan raya," tambahnya. (*)