Tanah Datar Gelar Liga Pelajar Bupati Cup Top Skor

id liga pelajar

Tanah Datar Gelar Liga Pelajar Bupati Cup Top Skor

Bupati Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi buka Liga Pelajar Bupati Cup Top Skor di Lapangan Gumarang Batusangkar, Senin (6/3). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar event olahraga Liga Pelajar Bupati Cup Top Skor 2017 tingkat SLTP dan SLTA.

"Kita berharap dengan liga ini akan bangkit lagi kejayaan persepakbolaan Tanah Datar di Nusantara," kata Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat membuka iven olahraga sepakbola itu di Lapangan Gumarang Batusangkar, Senin sore.

Ia mengatakan liga pelajar ini merupakan salah satu agenda kegiatan Pemkab Tanah Datar dengan tujuan mendorong dan menumbuhkan semangat olahraga bagi pelajar.

"Pemkab mengapresiasi pelaksanaan liga ini atas dukungan Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) olahraga dimana pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya cukup sukses," katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Media Harian Nasional Top Skor yang telah memilih Tanah Datar sebagai tempat pelaksanaan liga pelajar ini diluar Pulau Jawa.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Top Skor Yusuf Kurniawan menyampaikan penetapan lokasi liga pelajar ini di Tanah Datar karena mengetahui sejak dulu telah banyak melahirkan pemain muda berbakat berskala nasional.

"Ini pertama kali kita menggelar liga pelajar top skor diluar Pulau Jawa," katanya.

Ketua Panitia Liga Pelajar Bupati Cup, Dedet Putra menyampaikan liga ini diikuti oleh 45 tim setingkat SLTP dan 22 setingkat SLTA yang akan berlangsung hingga April 2017.

Pada laga pembuka antara SMP 2 Sungayang melawan SMP 1 Pariangan dimenangkan oleh SMP 2 Sungayang dengan skor 5 : 4. (*)