Lima Pejabat Polres Solok Selatan Sertijab

id Mutasi, polisi, polres, solok selatan

Lima Pejabat Polres Solok Selatan Sertijab

Kapolres Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil (lima kanan) berfoto bersama dengan pejabat polres setempat yang pindah tugas saat serah terima jabatan di Mapolres Solok Selatan, Jumat (3/3). (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Lima pejabat di Polres Solok Selatan, Sumatera Barat yaitu tiga Kepala Satuan (Kasat) dan dua Kapolsek dimutasi dan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mako Polres setempat, Jumat.

Kapolres Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil di Padang Aro, menyebutkan mutasi kelima pejabat ini hanya untuk penyegaran tugas anggota Polri dan tidak dilakukan secara emosi.

"Mutasi ini hanya untuk penyegaran supaya dalam prlaksanaan tugas kedepannya bisa lebih baik lagi," katanya.

Sedangkan pejabat Polres Solok Selatan yang melaksanakan Sertijab yaitu Kasat Lantas dari AKP Indra yang pindah ke Pasaman Barat digantikan oleh AKP Mazwanda yang sebelumnya bertugas di Polres Mentawai yang juga sebagai Kasat Lantas.

Selanjutnya Kasat Intelkam dari AKP Nasirwan yang pindah ke Polres Padang Pariaman digantikan oleh AKP Zamzami yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Intelkam Polres Sawahlunto.

sedangkan Kasat Reskrim dari AKP Doni Aryanto yang pindah tugas ke Polsek Padang Selatan digantikan oleh AKP Omri Yan Sahureka yang sebelumnya bertugas di Mapolda Sumbar.

Sedangkan dua lagi, katanya Kapolsek Sangir dari AKP Norman yang pindah ke Mapolda Sumbar digantikan Iptu Indra Putra yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Narkoba dan Kapolsek Sungai Pagu dari AKP Lija Nesmon yang sedang menjalani pendidikan digantikan oleh Iptu Agustinus Pigay yang sebelumnya menduduki Kaur Bin Ops Reskrim Polres setempat.

Kapolres berharap pejabat yang pindah dan bertugas di tempat baru supaya bisa mengembangkan lagi apa yang sudah diperoleh di Solok Selatan sehingga Negara bisa lebih baik lagi.

Untuk Kasat dan Kapolsek yang baru bertugas di Solok Selatan, katanya supaya segera melaksanakan program yang sudah disusun sehingga tidak ada yang terhambat.

"Pejabat yang baru diharapkan saling bahu membahu dalam menjalankan tugas sehingga semuanya bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kekompakan dan solidaritas semua pekerjaan tidak ada yang berat dan pasti bisa diselesaikan dengan baik.

Sementara itu salah seorang pejabat yang dimutasi Iptu Agustinus Pigay mengatakan bahwa ia baru pertama kali menduduki jabatan Kapolsek jadi masih harus banyak belajar.

"Sebagai pejabat baru saya berharap ada bimbingan dan arahan dari yang sudah senior," katanya. (*)