Dua Perwira Polres Padang Panjang Sertijab

id Polisi

Dua Perwira Polres Padang Panjang Sertijab

Ilustrasi - Polisi. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Dua perwira di Polres Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) serah terima jabatan karena ada mutasi di lingkungan institusi Kepolisian tersebut.

Selamat kepada perwira polisi baik itu yang baru datang, maupun yang pindah tugas," kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval di Padang Panjang, Jumat.

Dua perwira yang serah terima jabatan tersebut masing-masing Wakil Kepala Polres Padang Panjang, Kompol S Priyono dan Kepala Satuan Intel Polres setempat AKP Asrol Hendra.

Dua perwira itu pindah tugas di dua daerah yang berbeda masing-masing Kompol S Priyono pindah tugas ke Polda Sumbar dan AKP Asrol Hendra pindah dengan jabatan yang sama di Polres Pasaman.

Sedangkan yang menjabat Wakapolres Padang Panjang saat ini Kompol Syafrizal dari Polresta Padang dan Kasat Intel AKP Hariman dari Polres Pasaman.

Kapolres mengatakan pindah tugas ataupun mutasi di lingkungan institusi Polri merupakan sudah menjadi suatu kebutuhan dan bagian proses dalam pembinaan organisasi.

Berbagai perubahan selalu terjadi yang merupakan bagian dari dinamika kehidupan, maka dengan kondisi yang demikian Polri sebagai pengayom masyarakat dalam hal ini harus bisa menyikapi kondisi yang demikian dengan cepat.

Dengan besarnya tantangan kedepan, ujar dia anggota Polri harus bisa menyiapkan diri dalam meningkatkan kewaspadaan.

"Yang terpenting dalam melaksanakan tugas harus tau dengan aturan yang ada," tambahnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik Kapolres juga berpesan agar bisa meneruskan program yang sudah ada dan cepat mengenali lokasi.

"Kepada pejabat yang lama kami mengucapkan terima kasih sudah mengabdikan diri di Padang Panjang untuk menciptakan suasana yang kondusif selama ini," katanya.

Masyarakat Padang Panjang, Afrizen berharap pejabat yang baru saja serah terima jabatan di lingkungan Polres Padang Panjang bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam menciptakan daerah itu aman dan kondusif. (*)