Semen Padang Siapkan Jandia untuk Liga I

id Semen Padang FC, Jandia

Semen Padang Siapkan Jandia untuk Liga I

Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar, bersama timnya saat "Launching" Tim dan Jersey Semen Padang FC, di GOR H Agus Salim Padang. (ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang Football Club (SPFC) menyiapkan kiper utamanya yakni Jandia Eka Putra untuk lebih fokus kepada Indonesia Super League (ISL) 2017 atau Liga I.

"Kami memang sengaja tidak menurunkan Jandia dari awal babak penyisihan Piala Presiden 2017, karena kami ingin dia lebih fokus untuk bermain di Liga I," kata Kepala Pelatih SPFC Nil Maizar di Padang, Kamis.

Selain itu, tambahnya Jandi tengah menjalani perawatan untuk memulihkan cedera lututnya saat menjalani Torabika Soccer Championship (TSC) tahun lalu.

"Saat ini kondisi Jandia masih 80 persen, dan sedang menjalani perawatan kesehatan," katanya.

Ia menjelaskan karena pada Liga I tim akan menghadapi 34 pertandingan maka dia harus mempersiapkan diri agar lebih fit.

Sementara itu, Direktur Umum PT. KSSP, Rinold Thamrin mengatakan dalam menghadapi Liga I timnya saat ini telah mengontrak 22 pemain.

"Jumlah tersebut belum termasuk kontrak dari pemain Asia, mungkin ada penambah kontrak pemain jika diperlukan," katanya.

Ia menjelaskan untuk pemenuhan kuota pemain U-22, tim "Kabau Sirah" telah memenuhi syarat.

Namun jika tim pelatih menilai pemain yang telah dikontrak tersebut kurang, maka berkemungkinan ada penambahan, imbuhnya.

"Kontrak untuk pemain U-22 belum berakhir, peluang untuk menambah masih ada tergantung tim pelatih," ujarnya.

Dari ke-22 pemain tersebut terdiri dari, 15 pemain yang sebelumnya memperkuat tim di Torabika Soccer Championship (TSC) dan tujuh pemain lainnya merupakan pemain hasil seleksi tim selama beberapa minggu terakhir ini yaitu, Tambun Naibaho, Muhammad Ridwan, Syamsul Bahri, Boas Arturi, Finno Andrianas, Kevin Ifander, dan Mardiono. (*)