Minangkabau Cup 1 di Pasaman Barat Dimulai

id Minangkabau Cup, Pasaman Barat

Minangkabau Cup 1 di Pasaman Barat Dimulai

Sekda Pasaman Barat, Manus Handri saat tendangan pertama tanda dimulainya turnamen sepakbola Minangkabau Cup 1 Pasaman Barat di Kecamatan Gunung Tuleh, Kamis (2/3) (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Turnamen sepak bola Minangkabau Cup 1 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah, Manus Handri di lapangan Sungai Magelang, Kecamatan Gunung Tuleh, Kamis.

"Turnamen ini merupakan turnamen yang diadakan di seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Harapannya tentu untuk mencari bibit unggul nantinya yang bisa mengharumkan nama Pasaman Barat dan Sumbar," katanya.

Ia mengatakan Minangkabau Cup 1 di Pasaman Barat diikuti 11 tim dari kecamatan yang ada dengan tuan rumah Kecamatan Gunung Tuleh.

"Untuk main pertama ini adalah Kecamatan Gunung Tuleh melawan Kecamatan Talamau. Berkompetisilah tapi harus mengedepankan keindahan melalui sportifitas yang tinggi," katanya.

Ia menyebutkan untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola maka dibutuhkan kompetisi yang ketat namun harus terap menjunjung sportifitas.

"Harapan kita pemain Pasaman Barat bisa nanti mengharumkan nama Sumbar ditingkat nasional," ujarnya.

Menurutnya kompetisi Minangkabau Cup 1 ini juga kesempatan mencari bibit pemain yang akan dipersiapkan untuk ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) nantinya.

"Selama ini Pasaman Barat selalu spesialis masuk final di ajang Porprov. Ke depannya diharapkan Pasaman Barat harus menjadi juara," ujarnya.

Ketua PSSI Pasaman Barat Dt Alamsyah mengatakan pelaksanaan Minangkabau Cup 1 ini dilaksanakan pada 2 Maret sampai 8 Maret 2017 yang diikuti 11 kesebelasan.

"Mudah-mudahan melalui kompetisi ini akan terlihat bibit unggul yang nantinya bisa dipersiapkan memperkuat Pasaman Barat dan Sumbar," katanya.

Ia berharap agar dalam kompetisi ini pemain bisa menjaga sportivitas dalam bermain.

"Terima kasih kepada Pemkab Pasaman Barat yang telah mendukung penuh Minangkabau Cup 1 ini. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan sukses," katanya.(*)